do follow

27.4.10

Ada Raksasa Dalam Diri Kita

Sahabat, pernahkah Anda berfikir bahwa apa sebenarnya yang meyebabkan sukses dan gagal? Dari beberapa buku dan pengalaman hidup yang memang belum seberapa ini, ternyata ada satu yang selalu kita abaikan dan tidak dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan hati. Sesuatu yang besar dan bisa jadi sangat besar seperti layaknya raksasa ternyata memang telah ada dalam diri setiap manusia. Raksasa dalam diri kita itu ternyata sanggup menjadikan kita seperti apa yang kita inginkan.

Lalu mungkin sahabat bertanya apakah raksasa itu, hingga dikatakan bisa menjadi seperti yang kita inginkan?

Raksasa itu tiada lain adalah sebuah keyakinan. Dalam istilah saya keyakinan lebih tinggi nilainya dari pada kepercayaan. Keyakinan itu meyeluruh meliputi hati dan jiwa kita. Kayakinan dapat memindahkan gunung yang tinggi, menembus batas pikiran kita yang memang sering membatasi. Keyakinan yang bukan hanya diucapkan secar lisan saja.

Sebenarnya keyakinanlah yang harus kita bangunkan dari tidurnya, mengapa demikian? karena ternyata tidak semua orang mampu membangkitkanya, dengan kata lain kita tidak mampu membuat sebuah keyakinan itu begitu teguh terpatri dalam jiwa dan raga kita. Kadang kata keyakinan begitu mudahnya di ucapkan, contohnya seringkali kita apabila ditanya apakah Anda yakin dengan apa yang anda lakukan atau apakah anda yakin bahwa anda bisa kaya? dan berbagai pertanyaan lain tentang keyakinan, kita menjawab dimulut kita YAKIN seolah tanpa keraguan, tetapi sebenarnya jauh dilubuk hati terdalam, Anda merasa ragu dan tidak yakin 100%. Sulit sekali membuat hati kita begitu mantap tanpa keraguan untuk meyakini sesuatu. Walhasil seringkali kita tidak dapat ,mencapai apa yang kita yakini tersebut karena sebenarnya kita sendiri tidak yakin.

Itulah mengapa kita selalu saja gagal dan sulit mecapai suatu cita-cita.

Saya mempunyai pengalaman dengan cerita mengenai keyakinan ini.
pada saat pengembaraan ku disebuah kampung di pesisir pantai selatan yang ternyata masih banyak masyarakatnya mempercayai hal-hal berbau magis, saya bertemu dengan seorang tua sederhana yang dikenal mempunyai ilmu kanuragan tinggi. Katanya konon dari cerita masyarakat yang mengenalnya dia mampu menaklukan api, karena pada waktu ada sebuah rumah yang kebakaran, dengan berani dia masuk dalam kobaran rumah yang terbakar untuk medamkan api dan ajaibnya tanpa bekas terbakar sedikitpun. Dia juga kebal segala jenis benda tajam dan kalaupun terluka cukup berendam di sungai dan kembali tanpa luka sedikitpun, nyaris tidak ada bekasnya.

Mendengar cerita tersebut, saya yang memang penasaran dan sebenarnya kurang mempercayai dengan hal-hal seperti itu menjadi penasaran dan memberanikan diri berkunjung kerumahnya dngan niat hanya ingin tahu kebenaran cerita tersebut dari beliau langsung. Saat berbincang dirumahnya yang sederhana, beliau menceritakan pengalaman hidupnya hingga keyakinannya akan ilmu warisan leluhurnya yang masih tetap ia jaga dan mungkin dialah satu-satunya orang yang masih mempunyai ilmu kanuragan tingkat tinggi di kampung itu. Dari seluruh cerita dan pengalam beliau dalam menuntut ilmu kanuragan, beliau mengatakan bahwa yang paling utama adalah keyakinan diri agar ilmu tersebut dapat menyerap dan dapat diterima oleh tubuh. Jika tidak yakin tidak akan berhasil katanya.

Saya tidak tertarik dengan ilmu kenuragan semacam itu dan sejenisnya. Tapi dapat ditarik kesimpulan bahwa ada kekuatan dalam tubuh manusia yang bisa dibangkitkan dengan sebuah kunci yang disebut KEYAKINAN.

Terlepas dari cerita tentang ilmu kanuragan tersebut, dalam beberapa buku yang pernah saya baca tentang pengembangan diri , motivasi dan tujuan hidup dalam menggapai kesuksesan, bahwa peranan sebuah keyakinan memegang peranan penting dalam keberhasilan seseorang. Kita sering mendengar ungkapan bahwa "jika kita yakin bisa, maka kita pasti bisa". Ungkapan itu memang benar adanya. Entah kebetulan atau tidak, hal ini pernah juga saya alami ketika saat masih bekerja dulu. Sudah menjadi rutinitas setiap bulan jika seorang marketing menghadapi target yang telah ditentukan perusahaan untuk dicapai dalam setiap bulannya. Saya yang pada saat itu berposisi menjadi manager marketing tentu mempunyai target penjualan perunit yang harus dicapai oleh unit saya pada saat itu. Target unit tersebut saya bagi kepada beberapa orang marketing saya. Dan ajaibnya target tersebut dapat dicapai setiap bulannya. Dengan tanpa mengesampingkan peranan dan kehebatan marketing saya dalam melakukan penjualan, ada satu kata kunci yang sering saya ungkapkan pada mereka bahwa kita semua harus yakin bahwa kita bisa mencapainya, tentu juga harus disertai dengan strategi yang benar dan menjalankan langkah-langkahnya dengan fokus. Hasilnya unit saya setiap bulan selalu menjadi unit terbaik dengan pencapaian penjualan yang tinggi. Penghargaan dan berbagai macam bonus pun menjadi langganan unit saya setiap bulannya.

Saya hanya memotivasi mereka untuk berhasil dan selalu yakin bahwa target itu bisa dicapai. Namun ada satu lagi kunci sukses yang lainya yaitu setelah kita meyakini bahwa kita bisa mencapainya, saya menyarankan pada mereka untuk melepaskan keterikatan pada tujuan. Hal ini adalah untuk menghindari rasa cemas dan ketakutan kita yang dapat membuat kita menjadi stress akibat selalu memikirkan target agar dan agar kita dapat menjalaninya dengan ketenangan. Dan mujarab sekali karena sesulit apapun tantangannya dan selelah apapun kita bekerja, kita akan selalu merasa enjoy menikmatinya.

Jika ditarik benang merah (kayak di OVJ aja ya…he he) dari cerita diatas, ada satu kesamaan tentang sebuah kekuatan besar yang bisa menggerakan dan memuculkan potensi terpendam kita yaitu sebuah keyakinan. Keyakinan adalah raksasa yang tertidur dalam diri kita. Jadi jangan biarkan keyakinan yang salah menghancurkan diri kita, buanglah segala keraguan-raguan yang menjadi racun dalam diri kita. Setelah itu jalanilah dengan kegembiraan. Jangan lekatkan semua pikiran kita pada tujuan. Hal ini kelihatan bertolak belakang dengan keyakinan kita. Maksudnya begini, setelah kita yakin lalu menjalankannya dan fokus pada langkah yang harus kita jalani, maka jalani saja dengan kegembiraan. Istilahnya melepaskan atau mengikhlaskan diri menjalaninya. Jangan pikirkan nanti hasilnya seperti apa. Biarkan pikiran dan hati kita lepas bebas. Anda akan lihat keajaiban pada hasil akhirnya nanti, tanpa kita sadari kita ternyata telah mencapainya.

Peluang Bisnis Modal Minimal Hasil Maksimal Bonus Profit 3X Sehari setiap hari  ««  KLIK DISINI   «« 

Baca juga yang ini



Comments :

20 komentar to “Ada Raksasa Dalam Diri Kita”

dari keyakinan itulah akan tercipta keberhasilan yang selama ini kita inginkan.

cara buat duit said...
on 

yang terpenting slalu yakin akan berhasil,jika bnar gagal anggap sebagai pelajaran,
artikel yang sangata bermanfaat,terimakasih. . .

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...
on 

Sebuah keyakinan juga harus di topang dengan impian yang besar, sehingga kita dapat berjalan lurus untuk menuju impian dengan keyakinan yang kuat

mengatasi ejakulasi dini said...
on 

ini kayak film facing the giant.. saya mau tukeran link bro. Bisa g? kalo ya, tolong tinggalkan komentar di http://roadofvictory.blogspot.com ya.

Fusion-Organizer Team said...
on 

benar sekali dalam diri kita ada raksasa

Agen Bola Online said...
on 

@agen bola online,bener juga mas

Jasa Seo said...
on 

makasih atas infonya

mobil pengantin said...
on 

luar biasa tipsnya mas

layanan seo said...
on 

saya setuju dengan pendapat anda mas

Buy High PR Domains said...
on 

info yang bermanfaat mas.thanks

Baju Korea said...
on 

Bagus sekali artikel nya mas, pengalaman peribadinya sungguh menarik.
Saya juga punya pengalaman yang sama waktu awal nyari kerja dulu.

Dan sekarang saya dapatkan apa yang saya ingini, dan keyakinan saya pun bertambah sejak saya kenal Wahidiyah.
Keterangannya silahkan klik nama id saya. ^^

Nderek_Mbah_Yai said...
on 

Betul bung, hanya kita manusia terlalu malas untuk menimbulkan raksasa itu

Bisnis Online said...
on 

dari artikel ini saya mendapat pelajaran bahwa betapa pentingnya keyakinan kita terpatri dalam kehidupan ini.
terima kasih gan untuk renungannya yang sangat memotivasi..

Yahya said...
on 

keyakinan memampukan kita untuk melangkah maju dan tetap semangat untuk mencapai keberhasilan..
Thanks gan.. artikelnya sangat menginspirasi..

Mulyani said...
on 

keyakinan merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita miliki untuk mencapai kesuksesan..
selain itu, dengan keyakinan itu jugalah yang akan memberikan kita semangat untuk menjalani proses menuju kesuksesan itu..

Rossa said...
on 

luar biasa, kisah yang inspiratif dan menggugah hati. terimakasih

grosir baju murah online said...
on 

kunjungi balik yaaa :)
Obat Wasir Ampuh
Cara mengobati Wasir
Obat Ambeien
Obat Wasir Pria Dan Wanita

Obat Wasir said...
on 

This is such a helpful reading material for me, I’ve learned a lot of new things. Thanks for the great post!

Doctors in India said...
on 

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

cindy armaya said...
on 

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

ranni putri said...
on 

Post a Comment

Your Comment here

Article List

9 Tips Agar Hidup Lebih Bahagia

Teori Tentang 5 Orang (Baca, Renungkan dan dapatkan Pesan Berharga)

5 Tips Wujudkan Mimpi Dalam 30 Hari

Rahasia Jabat Tangan untuk Meraih Kesuksesan

Keajaiban Marci Shimoff – “Give – Away Game”

SUKSES ADA DI PIKIRAN ANDA

TDW Mastery - Membuat Nilai Tambah dalam Bisnis

5 Tips Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Diri

Berkawan Dengan Bencana

Dahsyat!! Bisnis Ini Telah Menghasilkan Rp. 1.000.000,-

Temukan Alasan Terkuat Untuk Menang

Ada Raksasa Dalam Diri Kita

Ingin Sukses dan Kaya Raya seperti Aristotle Onassis?

Memperbaiki TV Projection Toshiba 43V7DE

Hadapi dengan Senyuman

Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Kita

Rahasia Pintar Orang Yahudi

Pengingkaran diri dalam kehidupan sehari-hari

Apakah EQ atau Kecerdasan Emosi itu?

Kisah Dua Orang Pegawai

The Power Within (Kekuatan didalam diri Anda)

Saat Kalian Tertidur…..

Sukses Dimulai Dengan Keharusan

Gempa Bumi Tasikmalaya dan Introspeksi Diri

Si Pencuri Kue

Coba Renungkan Puisi Ini…

Aku Mau Mama Kembali - Sebuah kisah teladan dari negeri China

Enyahkan Mitos yang Menghambat Anda

Dua Konsep Kesuksesan ini Harus Seimbang

Hukum Pygmalion (Hukum Berpikir Positif)

Menunggu Sampai Benar-benar Terasa Sangat Menyakitkan.

Apa Pekerjaan Anda?

Failure (Kegagalan)

Mbah Surip, Biarkan Indonesia Mengenang Mu

Waktu (Tidak) Akan Menyembuhkan

2 Kunci Sukses Sederhana

Bersyukurlah atas dirimu apa adanya...

Membeli kebahagiaan dengan uang, cukupkah?

Visualisasikan Tujuan dan Keinginan Anda

5 Pembunuh Motivasi

Pilihan ada ditangan Anda

Indonesia Ku, Teror, Bom Bunuh diri dan Kuatnya Pengaruh Kata-kata

Nyanyian Seorang Kakak

Promise Yourself (Berjanjilah pada Dirimu)

Luangkan Waktu Untuk Relaksasi

Berhentilah Berdalih

Blog ini sudah DoFollow

Stop DREAMING Start ACTION

Awali Hari dengan Lagu Penggugah Semangat

Hati-hati dengan Comfort Zone

Melepaskan Sakit Hati

Kesempatan Kedua (Second Chance)

Prita Mulyasari Korban Arogansi Keadilan dan Kemanusiaan

Membayar Harga untuk Sukses

Jadilah Yang Terbaik

Tiga Kata Ajaib (The Three Magic Words)

Make Your Dreams Come True

Mengatasi Error Pada Acer Aspire 4315

Award dari Sahabat

Anything Is Possible

US$ 100,000 Success Secret

Rahasia Menciptakan Keberuntungan

Membangun Motivasi Diri

Template Modif Magazine R1-2 Kang Rohman

Gatutkaca Juga Punya Cinta

Orang Tangguh Pantang Mengeluh

Nasehat elang kepada anaknya

Siapa Yang Mendorong Saya ?

Mengejar Impian atau Mengejar Mimpi ?

Petuah Seorang Indian Kepada Anaknya

FOKUS..FOKUS..FOKUS

Mempercantik Tampilan Blog

Syeh Puji Antara Pedofil dan Rahasia Kekayaan

Kisah Ponari Sang Dukun Cilik dari Jombang dan Kaitannya dengan Efek Sugesti

Sekilas Tentang The Secret

Blog Archive