do follow

8.4.09

MENGEJAR IMPIAN ATAU MENGEJAR MIMPI ?

Saya sebenarnya bingung mau membuat judul apa, idenya sudah tentang impian atau cita-cita tapi kalau bikin judulnya kadang susah juga, pengennya bikin judul yang bisa menarik perhatian orang gitu, he he, ya sudahlah ini aja, MENGEJAR IMPIAN ATAU MENGEJAR MIMPI ? bagus kok menurut saya (narsis gak ye)

Setiap orang tentulah mempunyai impian termasuk saya dan juga anda tentunya. Impian setiap orang pun berbeda-beda. Ada yang mempunyai impian menjadi pengusaha, dokter, jadi pejabat dengan ramai-ramai menjadi caleg, jadi artis, penyanyi terkenal atau juga master blogging, mendapatkan penghasilan yang melimpah dari internet sehingga berbagai macam produk dan berbagai macam cara digunakan untuk menjadi media menghasilkan uang di internet, tengoklah begitu anda memasuki dunia internet, semua yang terlihat serba gemerlap, entah betul atau hanya tipuan belaka disinilah peran kita untuk lebih bijaksana dalam menilainya atau bahkan ada yang sekedar iseng cari recehan di internet pun banyak, kayak saya he he, ya gak apa apa dari pada yang besar gak dapet, lumayanlah buat tambah-tambah koneksi internet.

Namun dari semua itu, apakah memang itu adalah impian kita yang sebenar benarnya? Anda bisa tanya pada diri sendiri, saya pernah mendengar lagu Nugie yang berjudul Lentera Jiwa, saya tuliskan cuplikanya baitnya disini kalau-kalau ada yang belum tahu, kalau yang udah tahu di lewati saja bacanya, he he.

Lama sudah kumencari, apa yang hendak kulakukan
Segala tiitk kujelajahi, tiada satu pun ku mengerti
Tersesatkah aku di samudra hidup

Nah mungkin sebagian dari kita pernah merasakan seperti itu, gak tau apa yang mesti dilakukan, kalau menurut saya sih lebih jelasnya gak punya impian, jadi bingung mesti ngapain. Tapi diakhir lagu itu baru saya mengerti kalau maksudnya adalah mencari impian yang sebenar-benarnya dia inginkan.

Impian yang sebenarnya kita impikan yang baik yaitu impian sesuai kata hati, karena bila kita mengejar impian yang memang sesuai dengan kata hati kita biasanya bukan hanya melulu mengejar uang, jabatan popularitas dan sebagianya, tapi lebih ke pencarian impian yang sesuai dengan jati diri dan disitulah letak kenikmatan dan kebahagiannya.

Suatu contoh dulu sewaktu SMA saya punya guru seni rupa, belum lama mengajar tiba tiba ia mengundurkan diri dari kegiatannya mengajar dan memutuskan menjadi pelukis, pergi kesebuah desa kecil dan memulai hidupnya menjadi pelukis dan pada saat itu lukisannya pun belum dikenal dan kadang untuk menghidupi dirinya sendiri ia sambil berjualan kecil-kecilan dirumahnya yang sederhana. Secara logika ngapain kok orang dah cukup punya gaji dan bicara status mungkin dikalangan kita lumayanlah PNS gitu loh... nekat keluar dari pekerjaanya mengajar hanya untuk menjadi pelukis yang belum jelas penghasilannya, melukis mah bisa sambilan , itu menurut saya pada waktu itu dan sekarang saya mungkin baru ngerti bahwa dia mengejar impiannya yang sesuai dengan hati nuraninya.

Bicara tentang impian, alangkah lebih bagusnya mungkin kalau impian yang betul-betul kita inginkan adalah impian sesuai dengan hati nurani terus impiannya adalah menjadi menjadi jutawan, semua orang tentu punya impian seperti itu bahkan baru-baru ini neuroscience studi di bidang psikologi yang kognitif, menunjukkan bahwa menjadi jutawan adalah keinginan setiap manusia, termasuk saya he he...

Namun tahukah anda bahwa ada perbedaan antara mengejar impian dan mengejar mimpi.
Orang yang mengejar impian adalah orang yang memang mempunyai impian yang nyata, jelas serta dapat di ukur, bukan pemimpi yang mengharapkan turun uang dari langit atau mengharapkan menang undian 1 Milyar. Pemimpi atau pelamun ribuan jumlahnya sedangkan orang yang mempunyai impian masih bisa dihitung. Diantaranya terdapat perbedaan bagai bumi dan langit, Jhon C. Maxwel mengatakan ” Pemimpi banyak bicara dan sedikit bekerja, Mereka mungkin menyimpan gagasan yang gila-gilaan, tetapi tidak pernah melihat hal itu terjadi. Pemimpi tidak mempunyai disiplin. Sebaliknya orang yang mempunyai impian sedikit bicara tapi melakukan banyak hal. Anda mungkin tidak mendengar semua impiannya, tetapi kalau diperhatikan, Anda akan melihat hal itu terjadi.” Stop Dreaming Start Action lah jawabannya.

Sekarang jelas mungkin perbedaan antara si pemimpi yang hanya mengejar mimpi tanpa tahu apa yang yang mesti dilakukannya untuk mencapai mimpinya itu dengan seorang yang mempunyai impian dan tahu apa yang mesti dilakukannya untuk mewujudkan impiannya. Impian yang besar dengan cara kerja yang benar bukan suatu hal yang mustahil untuk di wujudkan, banyak contoh di dunia ini yang berhasil mewujudkan impian besarnya. Wrigt bersaudara, Martin Luther King Jr, Kolonel Sanders, Walt Disney dan masih banyak lagi adalah semuanya berasal dari orang-orang yang mempunyai impian dan berhasil mewujudkannya.

Namun seandainya anda sudah mempunyai impian yang besar dan mulia serta sesuai dengan hati nurani anda sendiri, anda harus tetap waspada bahwa banyak disekitar kita bergentayangan (kayak hantu aja ye he.he) orang yang biasanya mengaburkan dan sengaja menjatuhkan impian kita, seolah memberikan nasihat dengan nada miring yang tujuannya untuk mengubur impian anda. Kata-kata ”tidak mungkin” atau ”percuma” kadang kerap meneror kita agar kita tidak memiliki keberanian untuk mewujudkannya, lambat laun akan membuat kita takut untuk melanjutkan perjuangan kita mengejar impian hingga pada akhirnya impian kita betul betul menjadi mimpi yang hanya bisa disimpan dan dihayalkan tanpa sedikitpun melakukan tindakan dan sudah bisa ditebak impian kita menjadi impian buruk belaka. Padahal kalau mau tahu, salah satu cara untuk mencegah impian menjadi mimpi belaka adalah dengan segera terjaga dan pergi bekerja untuk mewujudkannya. Stop Dreaming Start Action.

Peluang Bisnis Modal Minimal Hasil Maksimal Bonus Profit 3X Sehari setiap hari  ««  KLIK DISINI   «« 

Baca juga yang ini



Comments :

12 komentar to “MENGEJAR IMPIAN ATAU MENGEJAR MIMPI ?”

wah bener bgt tu gan, saya jga kadangkala dikasih nasihat dengan nada miring gtu oleh teman yang saya ceritakan tntang impian saya, karena itu kadangkala saya jdi ngdown sndiri.

Oh ye, klo bole tau impian juragan apa ya hehe??
klo saya sih pnya impian jdi backpacker pngin menjelajah dunia gan ( hehe ketinggian ya impian saya)

skyrider27 said...
on 

@skyrider27> sama donk, cuma target terdekat keliling Indonesia dulu deh, he he...
Impian boleh tinggi,bukan suatu hal yang mustahil kalau mimpi pngen menjelajah dunia, so take action and make your dreams come true.

#Bara said...
on 

we..
stuju. stop driming.

klo saia, mw jd pemaen bola aj deh.. :D

Belajar SEO Para Pemula said...
on 

yup kita harus mengejar mimpi kita sob ^_^
Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang said...
on 

artikel yg cukup menginspirasi

Festival Museum Nusantara said...
on 

Yang terpenting itu mengejar impian bukan mimpi.

Pasang Iklan Baris said...
on 

TIKET PESAWAT MURAH | Kamera CCTV | Wireless Portable Sound System | HARGA EMAS | LOGAM MULIA

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah
Bejubel Market Place Terbaik Indonesia
Ezytravel - Shanghai Modern Taikang Lu
Ezytravel - Mengalami Empat Musim Di Australia Great Ocean
Ezytravel - 15 Tempat Menarik di Cina Yang Bukan Tembok Besa
Ezytravel - Jatuh Cinta Pada Pulau Jeju

Tiket Pesawat Murah said...
on 

Temulawak | Packaging Solution | UPVC WINDOW | Kamera CCTV | Jual CCTV | Pasang CCTV | Minuman Suplemen | Tiket Pesawat Murah

Anonymous said...
on 

thank infonya gan..

Andi Rofiek said...
on 

HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DENGAN KELUARGAKU,,,,, UNTUK MBAH SENOPATI KAMI UCAPKAN BANYAK TERIIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN MBAH ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASALAH .KARNA NOMOR GHAIB UNTUK PASANG TOGEL/SGP/HKG .HASIL RIKTUAL MBAH, 4D YAITU 1598 BETUL-BETUL MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU BERKESEMPATAN KUMPULKAN UANG SEBESAR (125-JT ) UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARI.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARAN.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORANG-ORANG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA GAK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN ANAK ISTRIKU,,WALAU CUMAN KONTRAK..MBAH SENOPATI ORANG PALING BERSEJARAH KEPADA KELUARGAKU, INGN BERUBAH NASIB SEPERTI SAYA INI BUKAN REKAYASA HUBUNGI 0823_1848_0007 HARAPAN DAN INPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK MBAH UNTUK SITURAHMI AMINNN,,,,AMINNNN..AMINNNNNN…!!!

pak tahir said...
on 

sebenarnya itu mengejar impian karena jika mimpi itu sama saja dengan hayalan kalau impian adalah sesuatu hal yang harus dikejar dan diwujudkan

les private said...
on 

kunjungi balik yaaa :)
Obat Wasir Ampuh
Cara mengobati Wasir
Obat Ambeien
Obat Wasir Pria Dan Wanita

Obat Wasir said...
on 

Post a Comment

Your Comment here

Article List

9 Tips Agar Hidup Lebih Bahagia

Teori Tentang 5 Orang (Baca, Renungkan dan dapatkan Pesan Berharga)

5 Tips Wujudkan Mimpi Dalam 30 Hari

Rahasia Jabat Tangan untuk Meraih Kesuksesan

Keajaiban Marci Shimoff – “Give – Away Game”

SUKSES ADA DI PIKIRAN ANDA

TDW Mastery - Membuat Nilai Tambah dalam Bisnis

5 Tips Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Diri

Berkawan Dengan Bencana

Dahsyat!! Bisnis Ini Telah Menghasilkan Rp. 1.000.000,-

Temukan Alasan Terkuat Untuk Menang

Ada Raksasa Dalam Diri Kita

Ingin Sukses dan Kaya Raya seperti Aristotle Onassis?

Memperbaiki TV Projection Toshiba 43V7DE

Hadapi dengan Senyuman

Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Kita

Rahasia Pintar Orang Yahudi

Pengingkaran diri dalam kehidupan sehari-hari

Apakah EQ atau Kecerdasan Emosi itu?

Kisah Dua Orang Pegawai

The Power Within (Kekuatan didalam diri Anda)

Saat Kalian Tertidur…..

Sukses Dimulai Dengan Keharusan

Gempa Bumi Tasikmalaya dan Introspeksi Diri

Si Pencuri Kue

Coba Renungkan Puisi Ini…

Aku Mau Mama Kembali - Sebuah kisah teladan dari negeri China

Enyahkan Mitos yang Menghambat Anda

Dua Konsep Kesuksesan ini Harus Seimbang

Hukum Pygmalion (Hukum Berpikir Positif)

Menunggu Sampai Benar-benar Terasa Sangat Menyakitkan.

Apa Pekerjaan Anda?

Failure (Kegagalan)

Mbah Surip, Biarkan Indonesia Mengenang Mu

Waktu (Tidak) Akan Menyembuhkan

2 Kunci Sukses Sederhana

Bersyukurlah atas dirimu apa adanya...

Membeli kebahagiaan dengan uang, cukupkah?

Visualisasikan Tujuan dan Keinginan Anda

5 Pembunuh Motivasi

Pilihan ada ditangan Anda

Indonesia Ku, Teror, Bom Bunuh diri dan Kuatnya Pengaruh Kata-kata

Nyanyian Seorang Kakak

Promise Yourself (Berjanjilah pada Dirimu)

Luangkan Waktu Untuk Relaksasi

Berhentilah Berdalih

Blog ini sudah DoFollow

Stop DREAMING Start ACTION

Awali Hari dengan Lagu Penggugah Semangat

Hati-hati dengan Comfort Zone

Melepaskan Sakit Hati

Kesempatan Kedua (Second Chance)

Prita Mulyasari Korban Arogansi Keadilan dan Kemanusiaan

Membayar Harga untuk Sukses

Jadilah Yang Terbaik

Tiga Kata Ajaib (The Three Magic Words)

Make Your Dreams Come True

Mengatasi Error Pada Acer Aspire 4315

Award dari Sahabat

Anything Is Possible

US$ 100,000 Success Secret

Rahasia Menciptakan Keberuntungan

Membangun Motivasi Diri

Template Modif Magazine R1-2 Kang Rohman

Gatutkaca Juga Punya Cinta

Orang Tangguh Pantang Mengeluh

Nasehat elang kepada anaknya

Siapa Yang Mendorong Saya ?

Mengejar Impian atau Mengejar Mimpi ?

Petuah Seorang Indian Kepada Anaknya

FOKUS..FOKUS..FOKUS

Mempercantik Tampilan Blog

Syeh Puji Antara Pedofil dan Rahasia Kekayaan

Kisah Ponari Sang Dukun Cilik dari Jombang dan Kaitannya dengan Efek Sugesti

Sekilas Tentang The Secret

Blog Archive