do follow

23.11.08

Sekilas Tentang The Secret

motivasi diri


Belakangan ini dunia di di hebohkan dengan munculnya Hukum Tarik Menarik (Law Of Attraction) yang di publikasikan oleh Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret.
Banyak pro kontra mengenai hal ini dimana sebagian kalangan yang pro menganggap bahwa itu merupakan sumber motivasi dan mungkin ini merupakan sebuah harapan disaat-saat yang sulit dan keadaan yang tidak menentu apalagi dalam buku tersebut di dukung oleh para guru motivator dan guru spiritual terkenal di Amerika Serikat seperti : Bob Proctor, Ester Hicks, Joe Vitale, Jack Canfield,dan lainnya yang disinyalir telah mengalami dan menerapkan hukum ini dan berhasil.sedangkan sebagian kalangan yang kontra menganggap karena hukum ketertarikan terkesan mengingkari hukum alam dan seolah-olah mengingkari Tuhan serta tanpa tending aling-aling memgesampingkan masalah Takdir yang sangat sensitive bagi sebagian kalangan terutama di adat timur seperti Indonesia.


Dalam buku tersebut disebutkan bahwa untuk mencapai apa yang kita inginkan “seolah olah” mudah hanya dengan menerapkan 3 langkah sederhana yaitu :

Langkah Pertama Adalah Meminta.
Anda perlu meminta kepada Alam semesta, Tuhan, Allah, Energi, Roh kudus atau apapun itu sebutannya tergantung keyakinan orang tentang kepada siapa dia meminta terhadap kuasa tak terbatas yang menjadi keyakinannya. Meminta merupakan langkah awal dimana ini seperti sebuah niat. Mintalah apa yang kamu minta maka akan diberikan kepadamu. Mintalah dengan sungguh-sungguh dan visualisasikan permintaan atau keinginan tersebut dalam benak anda.

Langkah Kedua Meyakini (mengimani)
Jika Anda sudah meminta, anda perlu meyakini apa yang menjadi keinginan atau permintaan Anda bahwa semuanya telah anda terima. Disini lebih dititik beratkan pada perasaan anda (Good Feeling), Pastikan perasaan anda dalam kondisi senang, bergembira bahwa solah-olah anda sudah mendapatkannya atau mencapainya dan pertahankanlah kondisi tersebut setiap saat. Disini alam vibrasi mulai melakukan pekerjaanya memancarkan getaran tersebut ke Semesta. Tahap ini bagi saya merupakan tahap terpenting dan sulit karena merubah perasaan yang memang belum terjadi seolah olah terjadi seperti membohongi diri sendiri.


Langkah Ketiga Menerima.
Setelah semua tahap dijalankan, tahap yang terkhir adalah menerima, ini adalah tugas Semesta melakukannya, anda hanya perlu bersyukur setiap saat dan ikuti intuisi anda dan kemana anda harus bergerak apabila telah mendapatkan tanda-tanda anda tengah menuju pencapaian keinginan anda tersebut, kadang anda perlu aktif segera merespon getaran pengembalian yang dilakukan semesta.

Semudah itukah kita mencapai apa yang kita inginkan?

Jawabannya tentu tidak karena Saya kira pencapaian seseorang menuju tujuan untuk mendapatkan apa yang di inginkannya merupakan proses yang tidak sederhana. Diperlukan tekad dan kerja keras tentunya dan penerapan 3 langkah dalam the secret apabila di kaji seolah menghilangkan sisi ikhtiar atau usaha dengan sungguh-sunguh karena Allah SWT tidak akan begitu saja menurunkan rezekinya seperti Cling!!! Turun dari langit. Coba anda pikirkan bagaimana dengan orang yang pekerjaannya tidak punya kesempatan berinteraksi dengan orang lain seperti mereka yang hidup di pedalaman dan terasing dari dunia luar? saya kira akan sulit dan menjadi usaha yang butuh perjuangan luar biasa,bahkan misalnya untuk memvisualisasikan sebuah mobil saja akan sulit karena seumur-umur belum pernah melihat mobil. Tidak cukup hanya dengan meminta dan meyakini lalu berharap Sim Salabim dan semua terjadi.

Ada faktor lain yang menentukan kesuksesan selain hanya mempunyai keinginan atau mimpi yaitu interkasi dengan sesama (Relationship) dan sikap (Attitude).

Kemampuan seseorang berinteraksi dengan sesama manusia (Relationship) adalah hal paling penting menurut saya karena disini orang akan bisa mengungkapkan apa yang menjadi tujuannya. Tujuan atau keinginan itu perlu dikomunikasikan agar semua tahu dan dari sinilah akan terbuka jalan dalam menuju pencapaian keinginan tersebut juga faktor lingkungan dimana kita harus pintar-pitar mencari lingkungan yang bisa mendukung hasrat kita dalam pencapaian keinginan tersebut. Bergaul dengan orang yang punya tujuan sama lebih memungkinkan kita bisa lebih cepat mendekati pencapaian tujuan. Bergaul dengan pedagang Parfum kita akan terbawa harum, dengan pengusaha akan membentuk kita jadi pengusaha, bergaul dengan preman ya jadi preman juga. Pandai-pandalaih meancari teman dan lingkungan dalam upaya pencapaian tujuan.

Sikap atau bahasa kerennya Attitude termasuk factor penentu kesuksesan seseorang. Sikap adalah perilaku yang dibentuk dari kebiasaan kita. Sikap harus positif dan mencerminkan perilaku yang mengarah pada pencapaian tujuan. Cobalah untuk memulai kegiatan dengan bersikap positif karena akan membawa dampak yang positif juga dalam hasil yang dicapai. Perubahan yang bisa memberikan efek terbesar dalam hidup adalah perubahan pada sikap. Meskipun sepertinya sederhana dan mudah tetapi ternyata melakukan perubahan pada sikap tidak mudah karena sikap biasanya sudah terbentuk dalam diri yang berasal dari pengalaman dan kejadian masa lalu hingga menjadi bagian perilaku yang sulit dipisahkan dalam hidup kita karena telah menjadi pola pikir yang baku di otak kita.

Lalu bagai mana cara merubahnya?.

Seperti yang dikatakan para pakar Psikologi, mulailah dari diri sendiri dengan merubah kebiasaan-kebiasaan kecil, ganti pikiran-pikiran yang selama ini membelenggu dan dirasakan menghambat dalam pencapaian tujuan. Untuk hal ini teknik Hipnoterapy bisa lebih memudahkan kita menghancurkan keyakinan-keyakkinan yang menghambat kita.atau ada cara lain seperti Meditasi dan relaksasi dimana tujuannya untuk merubah bilief yang tanpa kita sadari telah terekam dalam memori alam bawah sadar kita.

Jadi berhati-hatilah dalam menyikapi The Secret, Saya bukan orang yang anti dengan buku itu, saya punya buku, dan juga filmnya yang telah saya tonton berkali-kali bahkan buku-buku yang berkaitan dengan The Secret (Law Of Attraction) telah habis saya lahap, isinya bagus sebagai bahan referensi, penambah motivasi juga membawa kita bisa berfikiran lebih optimis, namun jangan terjebak dengan eufporia semata dengan hanya mengandalkan 3 langkah tersebut lalu berharap keajaiban akan datang dan akhirnya saat waktu berjalan semua tidak ada hasilnya karena kita hanya berharap terus tanpa melakukan tindakan kongkrit yang mendukung kita mencapai tujuan dan bisa dibayangkan hasilnya hanya mimpi dan angan-angan belaka.

Fokus pada tujuan tetapi jangan pernah abaikan proses karena setiap langkah seharusnya adalah proses dalam pencapaian tujuan, hendaknya berjalanlah mendekati pencapaian tujuan tersebut dan nikmati semua rangkaian perjalanannya, lakukanlah yang terbaik saat melakukannya karena pada saat inilah hidup yang sebenarnya. Masa depan masih sebuah misteri karena memang belum terlewati, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Manusia hanya bisa berencana tentunya hasil masih belum pasti tetapi apabila kita melakukan yang terbaik saat ini, setidaknya kita boleh mengharapkan mendapat hasil yang baik sesuai dengan yang inginkan. Ibarat kita menanam jagung, dari awal tanam kita lakukan yang terbaik, ditanah yang subur, diberi pupuk yang baik, setiap hari dirawat dan dijaga karena kita menginginkan hasil jagung yang baik tetapi bagaimana bila tiba-tiba angin atau banjir menghancurkan ladang kita? Tentu bukan hasil yang baik kita dapatkan malah mungkin kerugian yang kita terima. Seharusnya kita tidak melekat pada tujuan kita agar kita bisa selalu siap menghadapi kejadian yang tidak kita harapkan diluar kekuasaan kita, semuanya ada dalam KuasaNya

Cobalah telaah dalam-dalam bahwa dari semua rangkaian peristiwa hidup, ketidak pastian selalu ada karena rahasia terbesar ada pada yang serba Maha, The Great Power adalah Tuhan yang maha Kuasa yaitu Allah SWT. Dialah sumber dari segala sumber. Karena sepintar apapun manusia tidak ada apa-apanya di mata Allah. Manusia hendaknya memahami bahwa semua ada dalam rencana Nya.Jangan pernah abaikan itu karena yang terbaik adalah berusaha semaksimal mungkin semampu apa yang kita mampu, berdoalah dengan penuh keyakinan. Hasilnya biarkan Tuhan memberi yang terbaik buat kita dan ikhlas menerima apapun yang telah menjadi keputusanNya.

The Secret dari berbagai sumber.

Peluang Bisnis Modal Minimal Hasil Maksimal Bonus Profit 3X Sehari setiap hari  ««  KLIK DISINI   «« 

Baca juga yang ini



Comments :

40 komentar to “Sekilas Tentang The Secret”

Ditunggu Sambungannya....

Kembara Bumi said...
on 

hmm...november 2007 merupakan awalmulanya sy kenal n baca the secret....n dari semenjak baca itu sampai skg sy tetap megang prinsip The Secret, and it works..saya percaya Allah itu ada, takdir itu ada dan saya yakin Allah pun akan lebih senang kepada hambaNya yg berusaha n berdoa setiap saat dibanding hambaNya yg cuma bengong nunggu datangnya takdir n meratapi nasib....

Ranie said...
on 

@Ranie>Betul bgt, yg penting tetep ingat sama Allah SWT.

Anonymous said...
on 

yup semua kita kembalikan pada Allah SWT ^_^
Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang said...
on 

jadi pengin punya bukunya neeh

Festival Museum Nusantara said...
on 

makasih udah di share, kayaknya menarik tuh buku

Travel Jakarta Bandung said...
on 

buku ini ada baiknya, tapi jangan dimakan mentah2
bisa2 gendenk

mr X said...
on 

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

maag kronis said...
on 

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

gejala maag said...
on 

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

sakit maag said...
on 

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

haid tidak teratur said...
on 

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

ingin hamil said...
on 

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

cara cepat hamil said...
on 

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

haid tidak lancar said...
on 

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

obat pelancar haid said...
on 

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

menstruasi tidak teratur said...
on 

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

menstruasi said...
on 

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

masa subur said...
on 

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

inti kk said...
on 

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

siklus menstruasi said...
on 

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

penyakit hepatitis said...
on 

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

obat hepatitis said...
on 

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

gejala hepatitis said...
on 

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

penyebab hepatitis said...
on 

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

Obat gami said...
on 

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

obat liver said...
on 

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

penyakit liver said...
on 

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

masa subur perempuan said...
on 

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

masa subur said...
on 

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

kalkulator masa subur said...
on 

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

cara menghitung masa subur said...
on 

like it kunjungi balik di tunggu di http://emasnank.mobie.in ato di http://ajarisukses.blogspot.com

berbagi inspirasi said...
on 

artikel yang sangat menarik dan banyak manfaat

penyakit hepatitis said...
on 

thnks atas artikelnya mas, sukses selalu untuk anda

liver empedu said...
on 

aku suka dengan artikelnya..terimkasih

Obat Kanker Lambung Efektif said...
on 

kunjungi balik yaaa :)
Obat Wasir Ampuh
Cara mengobati Wasir
Obat Ambeien
Obat Wasir Pria Dan Wanita

Obat Wasir said...
on 

postingan yang bagus
Obat Herbal Penurun Darah Tinggi Obat Herbal Ambeien Akut Obat Herbal Batu Empedu Tanpa Operasi Obat Herbal Sinusitis Kronis Obat Herbal Tumor Otak Jinak Obat Herbal Wasir Kronis Tanpa Operasi Obat Herbal Liver Kronis Paling Ampuh Obat Herbal Bronkitis Kronis Obat Herbal Usus Buntu Tanpa Operasi Obat Herbal Eksim Paling Ampuh Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

obat herbal wasir kronis tanpa operasi said...
on 

Obat Jelly Gamat
Obat Gondok
Obat Radang Paru Paru Anak
Obat Sakit Tenggorokan Akut
Obat Sakit Jantung Akut
Obat Infeksi Paru Paru Kronis
Obat Luka Di Sudut Bibir
Obat Radang Hati Kronis
Obat Benjolan di Gusi
Obat Pengering Luka
Obat Pendarahan Pasca Kuret
Obat Luka Bakar Kronis
Obat Radang Paru Paru Anak

Obat Radang Prostat
Obat Benjolan di Lidah
Obat pengering Luka Operasi
Obat sering kencing
Obat Sakit Tulang Leher
Obat pemulihan pendarahan pasca kuret
Obat pembersihan janin pasca kuret
Obat kelebihan asam lambung
Obat Luka Bakar Kronis

Obat Tulang Sering Ngilu
Obat Penyakit Liver Akut
Obat Infeksi Saluran Kemih Anak
Obat Mata Rabun Ayam
Obat Epilepsi Anak Dan Dewasa
Obat Benjolan Di Dalam Hidung
Obat luka anak dan dewasa
Obat Luka Pada Paru Paru
Obat Alternatif TBC Anak
Obat Menormalkan Gula Darah Tradisional
Obat Pengering Luka
Obat Menormalkan Asam Lambung Naik
Obat Penyakit Diabetes Kronis

Unknown said...
on 

Thanks for informations.
Obat infeksi lambung untuk anak
Obat Radang Payudara Ibu Hamil

obat maag akut pada anak said...
on 

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Dave Thames said...
on 

Post a Comment

Your Comment here

Article List

9 Tips Agar Hidup Lebih Bahagia

Teori Tentang 5 Orang (Baca, Renungkan dan dapatkan Pesan Berharga)

5 Tips Wujudkan Mimpi Dalam 30 Hari

Rahasia Jabat Tangan untuk Meraih Kesuksesan

Keajaiban Marci Shimoff – “Give – Away Game”

SUKSES ADA DI PIKIRAN ANDA

TDW Mastery - Membuat Nilai Tambah dalam Bisnis

5 Tips Sederhana Tingkatkan Kepercayaan Diri

Berkawan Dengan Bencana

Dahsyat!! Bisnis Ini Telah Menghasilkan Rp. 1.000.000,-

Temukan Alasan Terkuat Untuk Menang

Ada Raksasa Dalam Diri Kita

Ingin Sukses dan Kaya Raya seperti Aristotle Onassis?

Memperbaiki TV Projection Toshiba 43V7DE

Hadapi dengan Senyuman

Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat Kita

Rahasia Pintar Orang Yahudi

Pengingkaran diri dalam kehidupan sehari-hari

Apakah EQ atau Kecerdasan Emosi itu?

Kisah Dua Orang Pegawai

The Power Within (Kekuatan didalam diri Anda)

Saat Kalian Tertidur…..

Sukses Dimulai Dengan Keharusan

Gempa Bumi Tasikmalaya dan Introspeksi Diri

Si Pencuri Kue

Coba Renungkan Puisi Ini…

Aku Mau Mama Kembali - Sebuah kisah teladan dari negeri China

Enyahkan Mitos yang Menghambat Anda

Dua Konsep Kesuksesan ini Harus Seimbang

Hukum Pygmalion (Hukum Berpikir Positif)

Menunggu Sampai Benar-benar Terasa Sangat Menyakitkan.

Apa Pekerjaan Anda?

Failure (Kegagalan)

Mbah Surip, Biarkan Indonesia Mengenang Mu

Waktu (Tidak) Akan Menyembuhkan

2 Kunci Sukses Sederhana

Bersyukurlah atas dirimu apa adanya...

Membeli kebahagiaan dengan uang, cukupkah?

Visualisasikan Tujuan dan Keinginan Anda

5 Pembunuh Motivasi

Pilihan ada ditangan Anda

Indonesia Ku, Teror, Bom Bunuh diri dan Kuatnya Pengaruh Kata-kata

Nyanyian Seorang Kakak

Promise Yourself (Berjanjilah pada Dirimu)

Luangkan Waktu Untuk Relaksasi

Berhentilah Berdalih

Blog ini sudah DoFollow

Stop DREAMING Start ACTION

Awali Hari dengan Lagu Penggugah Semangat

Hati-hati dengan Comfort Zone

Melepaskan Sakit Hati

Kesempatan Kedua (Second Chance)

Prita Mulyasari Korban Arogansi Keadilan dan Kemanusiaan

Membayar Harga untuk Sukses

Jadilah Yang Terbaik

Tiga Kata Ajaib (The Three Magic Words)

Make Your Dreams Come True

Mengatasi Error Pada Acer Aspire 4315

Award dari Sahabat

Anything Is Possible

US$ 100,000 Success Secret

Rahasia Menciptakan Keberuntungan

Membangun Motivasi Diri

Template Modif Magazine R1-2 Kang Rohman

Gatutkaca Juga Punya Cinta

Orang Tangguh Pantang Mengeluh

Nasehat elang kepada anaknya

Siapa Yang Mendorong Saya ?

Mengejar Impian atau Mengejar Mimpi ?

Petuah Seorang Indian Kepada Anaknya

FOKUS..FOKUS..FOKUS

Mempercantik Tampilan Blog

Syeh Puji Antara Pedofil dan Rahasia Kekayaan

Kisah Ponari Sang Dukun Cilik dari Jombang dan Kaitannya dengan Efek Sugesti

Sekilas Tentang The Secret

Blog Archive